Jumat, 06 Februari 2015

Penyebab Penyakit TBC

Seputar Penyebab dan Penularan Penyakit TBC
Banyak sekali penderita TBC di Indonesia yang kurang mendapatkan pengetahuan yang tepat mengenai penyakit ini, oleh karenanya kali ini admin akan membagikan informasi seputar penyebab penyakit TBC yang harus kita ketahui.
  • TBC disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis.
  • TBC di paru-paru atau tenggorokan bisa menular yaitu bakteri dapat menyebar ke orang lain. TBC di bagian lain dari tubuh biasanya tidak menular.
  • TBC menular terutama melalui udara. Ketika orang batuk, bersin, berbicara, tertawa atau meludah, tetesan yang mengandung bakteri disemprotkan ke udara. Orang terdekat bisa menghirup bakteri ini dan menjadi terinfeksi. Bakteri dapat tinggal udara dapat hidup untuk waktu yang lama, dan dapat tetap aktif dalam debu rumah selama berminggu-minggu.
  • Namun, transmisi biasanya terjadi hanya setelah paparan besar untuk seseorang dengan TBC aktif. Orang dengan penyakit TBC yang paling mungkin untuk menyebarkan kepada orang-orang yang menghabiskan waktu bersama setiap hari, seperti anggota keluarga dan rekan kerja. Anda tidak mungkin untuk mendapatkan TB dari seseorang yang batuk di tempat umum. Anda tidak bisa mendapatkan TBC dari jabat tangan, kursi toilet, atau berbagi peralatan makan, seprai atau pakaian dengan orang-orang yang memiliki TBC.
  • Infeksi juga dapat diperoleh dari kontak dengan sapi yang terinfeksi atau melalui minum susu yang terkontaminasi. Namun, ini adalah cara yang sangat jarang mendapatkan TBC. Kebanyakan susu pasteurisasi, dan ternak sapi perah biasanya disimpan di bawah kontrol hewan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar